Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime Ke Pengaturan Pabrik - MBLADUST

Breaking News

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime Ke Pengaturan Pabrik

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime Ke Pengaturan Pabrik

Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime Ke Pengaturan Pabrik - tutorial untuk memecahkan masalah dan untuk mengembalikan perangkat Samsung Galaxy J5 Prime ke pengaturan awal, yang berguna Untuk membuka kunci perangkat ketika Anda lupa Pola atau password, memperbaiki setiap kerusakan perangkat yang terjadi di sistem android seperti bootloop, aplikasi berhenti, aplikasi tidak merespon, data seluler tidak bisa diaktifkan, lemot, hang dan lain-lain. Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime juga berguna untuk menghapus data pengguna ketika anda ingin menjual kepada orang lain.


Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime Via Mode Recovery :

● Pertama pastikan Samsung Galaxy J5 Prime memiliki kapasitas baterai setidaknya 40 Persen

● Matikan Samsung Galaxy J5 Prime yang masih dalam kondisi menyala

● Masuk kemode recovery dengan menekan tombol Tombol Volume Up + Home + Power (Jika sudah muncul logo samsung dilayar touchscreen lepas tombol power sementara jari masih menekan tombol Volume Up + Home sampai muncul logo robot android baru dilepas dan tunggu bebera saat sampai berada di mode recovery)

● Setelah berada di mode recovery tekan secara bersamaan tombol Power + Volume Up agar keluar menu pilihan

● Sekarang pilih Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power

● Selanjunya konfirmasi dengan memilih Yes(Tunggu proses mengembalikan Samsung Galaxy J5 Prime ke setelan pabrik beberapa saat)

● Jika sudah selesai yang terakhir pilih Reboot system now untuk melakukan restart atau melakukan booting

● Proses booting pertama biasanya membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 5 menit



Hard Samsung Galaxy J5 Prime Lewat Menu Pengaturan :

● Pastikan juga baterai Samsung Galaxy Samsung Galaxy J5 Prime mencukupi

● Hidupkan Samsung Galaxy J5 Prime

● Buka Menu > Pengaturan > Buat cadangkan & setel ulang

● Selanjutnya pilih Kembalikan setelan pabrik > Setel ulang perangkat

● Terakhit pilih Hapus Semua

● Tunggu sampai selesai

● Jika sudah selesai Samsung Galaxy J5 Prime akan melakukan restart secara otomatis


Catatan: Hard reset akan menghapus semua data/file yang terdapat di memory Internal dan juga aplikasi-aplikasi yang terinstall sebelumnya di perangkat Samsung Galaxy J5 Prime kecuali aplikasi bawaan. Oleh karena itu, jika Perangkat masih bisa masuk menu home atau masih bisa digunakan, pindahkan file/data dan aplikasi-aplikasi penting atau backup dulu ke memory Eksternal.

Setelah selesai Samsung Galaxy J5 Prime melakukan restart, sekarang Samsung Galaxy J5 Prime akan keluar menu menyetel ulang telepon sebelum anda bisa menggunakan perangkat Samsung Galaxy J5 Prime untuk kebutuhan, seperti memilih bahasa yang ingin digunakan, memilih zona waktu, silahkan anda ikuti saja sesuai yang telah tertulis di touchscreen Samsung Galaxy J5 Prime sampai selesai.

Sekarang anda sudah berhasil melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime, jika tadinya smartphone anda mengalami Lupa pola atau Password dan juga mengalami kerusakan pada system seperti seperti bootloop, aplikasi berhenti, lemot, hang dan lain-lain, setelah hard reset Samsung Galaxy J5 Prime akan kembali normal. Jika ada yang kurang mengerti silahkan anda bertanya lewat komentar dibawah...

Semoga bermanfaat…

No comments