Cara Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool Lengkap dengan Gambar - MBLADUST

Breaking News

Cara Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool Lengkap dengan Gambar

Cara Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool Lengkap dengan Gambar

Langkah yang perlu ditempuh yaitu :

1. Hubungkan asus zenfone 5 ke laptop menggunakan kabel usb.

2. Jalankan CMD yang berada di dalam folder ADB Fastboot Tool.

3. Ketik perintah “adb devices” di CMD kemudian asus zenfone 5 akan terdeteksi. Hal ini menandakan zenfone 5 sudah terhubung dan siap untuk melakukan proses flashing.

Cara Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool Lengkap dengan Gambar

4. Lalu ketik perintah “adb sideload user.zip” (user.zip merupakan firmware yang diubah namanya dilangkah sebelumnya).

5. Jika berhasil, maka perintahnya akan seperti gambar berikut.

Cara Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool Lengkap dengan Gambar


6. Ketika proses instalasi telah dilakukan,, Asus Zenfone 5 akan kembali masuk ke mode recovery, kemudian pilih reboot system now.

7. Tunggu proses flash asus zenfone 5 sampai kembali nyala (biasanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit), walaupun lumayan lama Sobat harus tetap bersabar yaa….

Masalah Kegagalan Yang Biasa Terjadi

Sebaiknya kita juga mengetahui berbagai masalah yang kerap ada ketika mengikuti cara flash asus zenfone 5 agar kita bisa mengantisipasi dan mengatasinya.

● Kabel data jelek, kamu harus pastikan terlebih dahulu kalau kualitas kabel data benar-benar baik, tidak hanya menghubungkan komputer. Biasanya, kabel data yang kecil menyebabkan koneksi putus nyambung karena arus dan tegangan tidak maksimal.

● Baterai Kurang, setidaknya pastikan handphone asus zenfone 5 memiliki baterai 50% lebih sebelum melakukan flash.

● Driver tidak terinstall, hal ini yang kurang diperhatikan oleh orang-orang yang melakukan flashing, jangan sampai proses flash gagal karena masalah driver tidak terinstall.

● Firmware tidak cocok atau korup saat di download.

Masalah khusus cara flash dengan adb driver:

● Kenapa ketika sudah mengetik adb device asus zenfone 5 di cmd tidak terdeteksi? itu karena driver belum terinstall atau ada kesalahan di komputer.

● Kenapa ketika sudah mengetik adb sideload user.zip (nama firmware asus zenfone 5) proses tidak berjalan? itu mungkin karena nama yang diketik salah, jadi pastikan dan usahakan nama firmware yang singkat saja. Dan juga jangan lupa mengetikan .zip nya.

● Bisa juga setelah mengetik adb sideload user.zip proses tidak berjalan disebabkan karena salah memilih firmware asus zenfone 5. Misalnya ketika asus zenfone 5 kamu sudah upgrade ke lollipop, maka firmwarenya juga harus lollipop.

● Muncul E:Error in / sideload/package.zip (Status 7) itu karena salah memilih SKU, caranya dengan download firmware asus zenfone 5 yang sama dengan SKU di Asus Zenfone 5.

● Ketika muncul android segitiga merah dibagian perut, padahal firmware sudah sama, coba downgrade android lollipop ke kitkat firmware Version TW_5.3.3.3 dan sukses.

Cara mengetahui SKU dan Versi OS ASUS Zenfone 5

Caranya dengan masuk ke menu recovery mode, disitu akan terlihat SKU dan versi Operation Sistem yang digunakan oleh asus zenfone 5 milik kita.

Intinya butuh kesabaran dan jangan mudah menyerah dalam melakukan proses ini walau satu atau dua kali gagal, karena cara flash asus zenfone 5 ini akan terlihat susah bagi yang pertama kali melakukannya. Tetapi sebenarnya tidak seperti yang dibayangkan.

Semoga bermanfaat….

No comments